Sabtu, 04 Mei 2013

TENTANG SYAHRINI

Nama asli : Rini Fatimah Jaelani
Tanggal lahir : 01 Agustus 1980
Lahir di : Bogor, Jawa Barat
Zodiac : Leo
Terkenal sejak merilis debut album "My Lovely" (2008)

Nama Asli
Rini Fatimah Jaelani

Tanggal Lahir
01 Agustus 1980

Tempat Lahir
Bogor, Jawa Barat

Kewarganegaraan
Indonesia

Saudara
Aisyahrani (manager, adik)

Kekasih
Raja Mohammad Syazni (alias Bubu)

Populer Sejak
Merilis debut album "My Lovely" (2008)




SYAHRINI,penyanyi cantik bernama asli Fatimah Syahrini Zailani ini lahir di Bogor, 1 Agustus 1982. Penyanyi jebolan Universitas Pakuan Bogor jurusan Hukum ini menhabiskan masa kecilnya di Sukabumi, Jawa Barat.

Syahrini terjun ke dunia permusikan Indonesia pertama kali sebagai penyanyi soundtrack film "Coklat Stoberi" (2007) yang berjudul "Tatapan Cinta" (2007). Berbekal kepercayaan diri yang tinggi, Syahrini kemudian merilis album pertamnya "My Lovely" (2008) dengan single andalan "Bohong" (2008) dan "My Lovely" (2008). Kedua single tersebut memang dikenal namun belum terbilang meledak.

Syahrini mencoba terjun ke dunia perfilman dengan membintangi "The Maling Kuburans" (2009). Namun hal itu belum juga menjadi terobosan untuk mendongkrak popularitasnya.

Nama Syahrini mencuat sebagai penyanyi ketika ia berpasangan dengan Anang Hermansyah di single "Jangan Memilih Aku" (2010). Lagu ini menuai kesuksesan besar dengan menduduki posisi teratas chart beberapa acara musik. Anang dan Syahrini juga sempat merilis single ini di Kuala Lumpur, Malaysia. Tak berhenti sampai di situ, mereka lalu merilis single kedua yang berjudul "Cinta Terakhir" (2010). Single ini juga meraih kesuksesan yang sama seperti single sebelumnya.

Beberapa bulan setelahnya, Anang mengaransemenkan lagu "Aku Tak Biasa" (2010) untuk dibawakan Syahrini. Single ini terdapat di album kompilasi berjudul "Aku Tak Biasa" (2011). Namun kerjasama yang dilakoni Anang dengan Syahrini tak berlangsung lama. Seusai membawakan single "Aku Tak Biasa", Syahrini mendera beberapa persoalan dengan Anang yang mengakibatkan kerjasama diantara keduanya berakhir.

Syahrini yang tak mau namanya tenggelam berbarengan dengan berakhirnya kontrak dengan Anang, merilis single "Kau yang Memilih Aku" (2011). Lagu ini merupakan karya adik kandung Syahrini sendiri, Aisyah Rani. Keputusan Syahrini untuk bersolo karir tersebut terbilang sukses. Lagu solonya "Kau yang Memilh Aku" banyak diminati penikmat musik dan menjadi jawara tangga lagu di berbagai radio seluruh Indonesia.

Menjelang bulan Ramadahan, Syahrini merilis single bertema religi "Taubatlah Taubat" (2011). Di single tersebut ia dibantu Pasha Ungu dalam proses penggarapannya.

Kontribusi Syahrini di bidang tarik suara terbilang cukup sukses. Terbukti, di acara penghargaan "SCTV Awards 2011", Syahrini menyabet gelar "Penyanyi Terpopuler" serta "Penyanyi Wanita Paling Inbox" di "Inbox Awards 2011".


Syahrini dinobatkan sebagai "Artis Trendmaker 2011" versi infotainment karena fashion yang dikenakan sampai gaya bicaranya. Syahrini mencetuskan gaya bicara "Alhamdulillah ya, sesuatu banget" yang menjadi trend di kalangan anak muda. Selain itu, ia juga iseng menamai tata riasnya, seperti "Jambul Khatulistiwa" dan "Bulu Mata Anti-Tsunami". Hal ini diakuinya bukan sebagai kesengajaan. Ia sendiri pun tidak menyangka jika gaya bahasanya ditirukan oleh masyarakat luas.

0 komentar:

Posting Komentar